PELATIHAN JURNALISTIK DAN BLOG KIM SE KOTA MADIUN DI RUANG 13 TANGGAL 18-19 MARET 2014

Sebanyak 54 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tersebar di 27 kelurahan di 3 wilayah kecamatan di Kota Madiun mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) di ruang pertemuan 13 Balaikota Madiun dengan leading sektor Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Madiun.

Acara dibuka oleh Bapak Walikota Madiun H. Bambang Irianto, SH, MM.  Dalam sambutannya Bapak Walikota Madiun mengharapkan agar Bimbingan tekhnis ini dapat meningkatkan skill dan kemampuan KIM di tiap-tiap kelurahan. KIM harus mampu mengoptimalkan penggunaan media tekhnologi informasi, untuk penyampaian kemajuan-kemajuan pembangunan di wilayahnya. Kalau 27 KIM di masing-masing kelurahan sudah bisa mengakses tekhnologi informasi, capaian-capaian yang sudah kita raih selama ini, tidak hanya diketahui oleh warga Kota Madiun, tetapi juga masyarakat luas melalui akses internet.

Materi disampaikan oleh Siswo Widodo (wartawan Antara) dan Satmiko (Redaktur Radar Madiun). Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber  diantaranya adalah dasar-dasar jurnalistik, teknik fotografi serta pembuatan blog.

Dengan bintek dan pelatihan KIM diharapkan dapat membantu menjembatani berbagai informasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Madiun kepada masyarakat. Selain itu, dengan pelatihan tersebut diharapkan KIM dapat melaksanakan peran dan fungsinya dalam mengakses informasi melalui media komunikasi yang ada, membangun jejaring kermitraan dengan kelompok lain dan menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemkot Madiun.

0 komentar:

Posting Komentar