TEMU RUTIN KIM REKSOGATI BERSAMA TOKOH MASYARAKAT

KIM Reksogati Sogaten diambil dari nama seorang tokoh besar cikal bakal kelurahan sogaten. Kyai  Ageng Reksogati adalah seorang tokoh ulama yang diutus Kesultanan Demak sebagai penyebar agama Islam dan juga sebagai wakil sultan Demak di wilayah Purabaya, dalam misi keagamaannya beliau mendirikan sebuah pondok pesantren diwilayah karang pradesan Purabaya yang sekarang disebut Sogaten, maka tidak salah jika Kyai Reksogati dianggap sebagai tokoh yang babat desa Sogaten bahkan beliau diakui oleh masyarakat dan pemerintah. Dengan dimaknai dari perjuangan Kyai Ageng Reksogati diharapkan KIM Reksogati dapat menjadi  jembatan informasi bagi masyarakat Sogaten khususnya dan masyarakat Kota Madiun pada umumnya. Dengan semangat untuk  tumbuh dan berkembang, KIM Reksogati Sogaten akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Sogaten.

Bersama sama pemerintah kelurahan, KIM Reksogati melakukan penyebaran informasi melalui pembinaan dan peningkatan SDM terhadap masyarakat sehingga diharapkan KIM REKSOGATI dapat menjadi organisasi yang benar-benar dapat berdaya guna untuk, dari, dan oleh masyarakat dan pemerintah.

Melalui organisasi KIM diharapkan dapat menjembatani informasi pemerintah dengan masyarakat kelurahan. KIM dapat menjadi sumber informasi dalam hal pelaksanaan pembangunan atau program pemkot yang akan dan sedang dilaksanakan.

Adapun salah satu kegiatan KIM Reksogati adalah mengumpulkan tokoh masyarakat dari semua unsur.  Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyapaikan informasi dari pemerintah kota ataupun program kerja KIM setiap bulannya.  Selanjutnya tokoh masyarakat dapat menyampaikan informasi ke lingkungannya.  Selain itu juga akan bisa menampung aspirasi masyarakat untuk lebih mengembangkan Kelurahan Sogaten agar semakin tumbuh dan berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar