KIM REKSOGATI Hadir dan maju bersama masyarakat Sogaten

Dengan hadirnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan bertitel KIM REKSOGATI diharapkan akan selalu eksis dan semangat bersama masyarakat Sogaten untuk mengemban dan melaksanakan visi KIM yaitu "Terwujudnya Masrakat Inovatif dalam mewujudkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera."

Lembaga ini tidak akan pernah bisa hadir tanpa keberadaan masyarakat dan tidak akan pernah maju tanpa peran aktif dari masyarakat.
Dengan peran aktif masyarakat diharapkan tugas KIM yaitu :
  1.  Mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi
  2. Memberdayakan masyarakat melalui diskusi antar anggota sehingga dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan bagi kepentigan pribadi, kelompok, masyarakat dan bangsa
  3. Mwujudkan jaringan informasi serta media komunikasi 2 arah antar kelompok/masyarakat maupun dengan pihak lainnya (Pemerintah) sehingga tercipta kerjasama, kebersamaan, kesamaan dan persatuan bangsa
akan dapat dilaksanakan secara optimal sehingga fungsi KIM juga akan optimal.

Adapun langkah awal KIM REKSOGATI adalah membuat blog yang kedepannya bisa menjadi alternatif bagi warga Sogaten sebagai jendela dunia untuk menambah wawasan.  Dengan blog ini diharapkan masyarakat melek teknolog informasi, khususnya bagi pengurus KIM. Melek tekhnologi informasi  adalah suatu tuntutan. Perkembangan tekhnologi Informasi  yang semakin maju mengharuskan semua elemen bangsa ini faham dan tahu tentang tekhnologi informasi. Sebagai salah satu komponen dari masyarakat yang mempunyai peran menyebarluaskan informasi pemerintah kepada masyarakat, Kelompok Informasi Masyarakat(KIM) juga dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan tekhnologi informasi.


0 komentar:

Posting Komentar